Siapkan Hal ini Sebelum Bekerja di Perusahaan Pertambangan

Siapkan Hal ini Sebelum Bekerja di Perusahaan Pertambangan

Jurusan teknik pertambangan sudah banyak di Indonesia, maka dari itu bekerja di perusahaan pertambangan bukanlah hal yang baru lagi. Banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan pertambangan seperti perusahaan geothermal di Indonesia, Pertamina dan lain sebagainya karena diketahui bekerja di perusahaan tersebut memiliki pendapatan yang di atas rata-rata. Mengingat keahlian yang di butuhkan di perusahaan ini cukup spesifik dan sulit maka dari itu perlu beberapa persiapan yang perlu kamu siapkan apabila kamu ingin bekerja di perusahaan pertambangan.

1. Mencari Tahu Informasi Terkait Perusahaan

Ini adalah hal yang wajib kamu lakukan pada saat kamu ingin melamar pekerjaan di perusahaan manapun. Di Indonesia ada beberapa jenis perusahaan tambang yaitu: pengolahan minyak bumi, batu bara, emas, timah, lalu bijih besi, hingga tembaga. Maka dari itu kamu perlu mengetahui dahulu jenis perusahaan tambang yang seperti apa yang ingin kamu masuki. Memutuskan untuk mendaftar kerja di pertambangan tanpa mengetahui latar belakang perusahaan apa yang ingin kamu lamar akan membuat persiapanmu menjadi kurang maksimal.

2. Persiapkan CV dan Resume dengan Maksimal

Banyak sekali jalan yang dapat kamu ambil untuk mendaftar di perusahaan tambang seperti mendatangi job fair, melalui online assessment dan pendaftaran online, atau kamu bisa langsung mendatangi perusahaan yang kamu inginkan. Lampirkan CV dan resume anda dan buatlah isi CV tersebut berkaitan dengan posisi yang ingin anda lamar, Inilah yang akan menjadi pertimbangan apakah anda cocok atau tidak. Tuliskan dalam bentuk soft skill maupun hard skill, juga semua pengelaman anda karena itu semua penting dalam proses bekerja.

3. Persiapkan Skill yang Berkaitan

Seperti yang telah di katakan di atas, keahlian yang di butuhkan dalam dunia pertambangan sangatlah spesifik dan cukup sulit untuk di kuasai. Maka dari itu jarang dari jurusan luar yang tidak ada kaitannya dalam dunia pertambangan di terima bekerja di perusahaan tersebut. Apabila kamu tetap ingin memasuki dunia pertambangan akan tetapi kamu tidak memiliki latar belakang yang mendukung, kamu bisa mencoba pelatihan khusus yang mengajarkan tentang berbagai macam keahlian dalam dunia pertambangan.

4. Persiapkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

SIM merupakan faktor yang dapat membantu kamu dalam proses seleksi. Tidak semua posisi di pertambangan menuntut untuk bisa menggunakan motor dan mobil, akan tetapi bekerja di perusahaan tambang, apabila kamu memiliki dua kemampuan ini akan menjadi nilai tambah untuk kamu sendiri. Karena dengan keahlian mengemudi yang kamu miliki perusahaan akan lebih bisa menawarkan kamu di lebih banyak posisi.

4 hal tersebut dapat kamu persiapkan sebelum kamu melamar ke perusahaan tambang atau perusahaan lainnya. Skill lain yang dapat kamu asah sebagai nilai tambah kamu adalah kemampuan berbahasa Inggris, kamu dapat mempelajarinya melalui English course yang menyediakan pembelajaran bahasa Inggris khusus karyawan.

Belum ada Komentar untuk "Siapkan Hal ini Sebelum Bekerja di Perusahaan Pertambangan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel