Resep Olahan Telur Ayam Enak yang Anti Mainstream

Resep Olahan Telur Ayam Enak yang Anti Mainstream

Telur ayam ternyata bisa jadi bahan olahan manis, asin, gurih, hingga pedas. Padu padan telur ayam dengan banyak bahan makanan bisa sangat istimewa dan menarik. Inilah beberapa resep telur ayam kombinasi yang enak.

1. Mie Goreng Telur Rasa Dendeng Balado

Mie dengan telur mata sapi ini memiliki rasa pedas dan rempah yang kuat karena berasal dari rempah-rempah pilihan. Anda direkomendasikan untuk mencoba mie ini.

2. Kerupuk Udang Telur Ayam

Membuat kerupuk udang juga termasuk yang tidak terlalu sulit, apalagi setelah masuk proses menggoreng pun juga sangat mudah karena hanya menggoreng seperti biasa. Tapi cara membuat kerupuk untuk dijual udang yang berasal dari Surabaya ini adalah dari udang yang dihaluskan menggunakan blender, kemudian dicampur tepung tapioka dan juga beberapa bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih.

Proses selanjutnya adalah menguleni adonan tapioka tersebut sampai kalis dan mengukus, baru didinginkan dan dijemur seperti halnya sebuah kerupuk. Setelah menjadi sebuah kerupuk yang sudah bisa digoreng, artinya kerupuk tersebut sudah jadi dengan sempurna.

3. Sayur Pecel Telur Rebus

Dapat dikatakan, sayur pecel dengan telur rebus adalah salah satu makanan tradisional di Indonesia. Menu ini berasal dari Jawa Timur dan gampang dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan bumbu pecel serta berbagai jenis sayuran yang telah dikukus.

4. Capcay Sayur dan Telur

Capcay pun salah satu makanan kombinasi yang pas antara sayuran, telur ayam, serta bakso. Dengan kandungan tanpa lemak serta kalori, ini amat cocok dijadikan menu diet. Apalagi, kombinasi itu menjadikan rasanya amat lezat sekaligus sehat.

5. Sarden Goreng Telur

Sarden bisa dimasak menggunakan rice cooker. Ikan yang dikemas dalam kaleng ini pun ideal dijadikan sebagai menu sahur yang praktis. Karena mudah disajikan serta pastinya bernutrisi tinggi. Selain itu, Anda pun bisa menambahkan bahan makanan lain, seperti sayuran, telur, atau tahu dan tempe.

6. Kue Sagu Keju dengan Telur

Cara pembuatan cake ini dengan cara sangria 200 gram tepung sagu. Diamkan tepung tersebut hingga dingin. Mixer butter dan gula terlebih dahulu. Kemudian masukkan 2 kuning telur ayam, 25 ml, serta keju. Uleni adonan tersebut dengan tepung sagu. Loyang olesi dengan butter, kemudian cetak adonan.

7. Steamed Chicken Egg Siew Mai

Dimsum seafood yang satu ini memang terdapat variasi ayam didalamnya. Salah satu yang populer dan favorit adalah dimsum ini dengan isian jamur sitake udang dan telur ayam. Lezat dan bergizi tentunya. Teksturnya yang kenyal dan gurih akan bersatu dalam kenikmatan saus tomat pedas. Varian dimsum ini yang sering dikreasikan dengan banyak isian seafood berbeda-beda.

Semua hidangan di atas memang sangat lezat apalagi jika ditambah dengan saus untuk yang gurih, dan dijadikan camilan untuk yang manis. Jadi, kesimpulannya telur ayam memang sangat recommended untuk dijadikan aneka sajian kuliner baik ketika dimasak menjadi olahan manis maupun asin dan gurih sampai pedas.

8. Mie Telur Rebus Rasa Sambal Rica-Rica

Mie instan ini memiliki rasa yang kuat dan khas dari rempah-rempah Indonesia. Mie ini terkenal dengan rasanya yang pedas.

9. Mie Rasa Tahu Telur Tek

Mie ini terinspirasi dari kuliner khas Surabaya, tahu tek. Untuk Anda orang Surabaya yang sedang merantau dan rindu dengan kuliner ini, Anda bisa mencobanya.

Belum ada Komentar untuk "Resep Olahan Telur Ayam Enak yang Anti Mainstream"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel