Model Lift Kursi Modern Paling Populer


Keberadaan lift kursi pada hunian rumah dapat memberikan kesan modern bagi siapa saja yang melihatnya. Nama lift kursi sendiri sebelumnya cukup beragam mengingat fungsi yang mulai mengalami perkembangan dari zaman ke zaman. Di Indonesia sendiri, nama lift kursi dapat juga disebut lift tangga, karena penempatan lift sendiri berada di area tangga.

Jauh sebelum itu, ide lift kursi tercipta dari sejarah yang cukup menarik untuk Anda keahui. Mungkin beberapa Anda tidak akan menduga bahwa sangat berartinya keberadaan lift tangga pada saat itu dan bahkan sampai saat ini.

Pencipta Lift Kursi Modern  Pertama 

Pada tahun 1923, seorang pengusaha Pennsylvania bernama CC Crispen pertama kali menemukan lift tangga modern. Ide kursi ini Crispen ciptakan setelah mengetahui temannya terkena polio. Hal inilah yang mebuat ia mengalami kesulitan untuk masuk ke antara dua lantai di rumahnya. 

Crispen, seorang insinyur otodidak kemudian menciptakan kursi yang bisa naik turun tangga. Kursi terebut dihubungkan dengan rel dan berjalan di atas roda atau rol kecil dan di mana rantai atau kabel sebagai penggerak. Crispen telah membangun prototipe pertamanya dan menamakannya "The Inclin-ator".

Model Lift Kursi Modern Populer Saat Ini

Pada saat ini ada dua jenis rel pada lift kursi atau lift tangga yang dapat kita temui. Masing sama memilki kualitas dan sistem keamanan yang mumpuni untuk pemakai. Model ini adalah tipe lift kursi yang saat ini banyak dicari banyak orang. Sehingga tidak heran kedua model ini sangat populer di masyarakat.

1. Model Lift kursi dengan rel lurus

Model Lift kursi dengan rel lurus atau Handicare 1100 merupakan inovasi model lift terbaru dengan rel berbentuk lurus. Model ini tentu cocok untuk tipe tangga dengan alur lurus. Tampilan lift ini sangat minimalis, Anda dapat melipatnya jika tidak sedang digunakan. 

2. Model Lift kursi dengan rel berkelok

Bagi Anda yang memiliki tipe tangga berkelok, tipe kedua ini sangat cocok untuk Anda milki. Model Lift kursi ini akan mudah menyesuaikan jalan rel lift sesuai tipe tangga rumah Anda. Model Lift kursi dengan rel berkelok ini dapat disebut juga Handicare Freecurve.

Model kursi lift populer saat ini tidak hanya digunakan oleh para penyandang disabilitas dan polio, namun kalangan lansia juga sudah merasakan kemudahannya. Cara kerja lift kursi sangat mudah apalagi dilengkapi dengan fitur remot untuk mengatura pergerakan lift. 

Pemasangannya pun juga sangat mudah dan tidak butuh banyak ruang untuk mesin. Apabila Anda sedang memerlukan kursi lift dengan desain modern, Anda bisa langung kunjungi orkanda.co.id untuk  mengetahui informasi lebih jauh terkait  lift kursi atau lift tangga  terbaik di sini. 

Belum ada Komentar untuk "Model Lift Kursi Modern Paling Populer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel