12 Hal Penting Memiliki Asuransi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui Khususnya Di Masa Pandemi Ini


Penularan wabah virus Covid-19 telah menimbulkan kekhawatiran besar terhadap kesehatan. Maka dari itu, kebutuhan paling penting saat ini adalah bisa bertahan melewati masa pandemi dengan aman. Salah satu caranya adalah dengan memiliki asuransi kesehatan untuk seluruh kondisi darurat medis.

Selain munculnya kekhawatiran, kehadiran Pandemi Covid-19 ini juga membuat masa depan penuh akan ketidakpastian dan kondisi darurat medis yang bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diprediksi. 

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka sudah pasti Anda memerlukan evaluasi risiko dan proteksi yang bisa melindungi diri Anda dan keluarga, khususnya dalam hal finansial. Simak 12 hal penting memiliki asuransi kesehatan yang perlu Anda ketahui di artikel ini. 

12 Hal Penting Memiliki Asuransi Kesehatan

1. Menciptakan Rasa Aman, Tenang, dan Nyaman

Bagaimana Asuransi mampu menciptakan rasa aman, tenang, dan nyaman dalam hidup Anda serta keluarga? Karena Anda sudah memiliki jaminan untuk proteksi kesehatan kapanpun Anda membutuhkannya.

Asuransi Kesehatan dapat memberikan jaminan ketenangan pikiran jika sewaktu-waktu Anda ataupun keluarga harus mendapatkan penanganan medis dan membutuhkan banyak uang. 

Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka seluruh biaya pengobatan yang harus Anda keluarkan akan di-cover oleh pihak Asuransi sesuai dengan ketentuan pada Polis yang dimiliki. Sehingga, Anda beserta keluarga dapat melakukan perawatan dengan tenang tanpa rasa khawatir dan beban akan dampak finansial yang bisa terjadi di kemudian hari. 

2. Memberikan Perlindungan Kesehatan Diri dan Keluarga

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kehadiran virus corona bisa menyerang ataupun menginfeksi siapa saja dan kapan saja, sehingga bisa membuat hidup Anda tidak tenang. Memiliki asuransi kesehatan sebagai proteksi kesehatan terutama di masa yang menantang ini adalah pilihan yang tepat. 

Memang tidak ada jaminan Anda aman dari penularan virus, tapi Anda bisa membuat pengaman finansial apabila memiliki asuransi kesehatan.

Jadi, Anda bisa lebih tenang menjalani pengobatan tanpa harus memikirkan dana besar untuk biaya yang harus dibayar nantinya.

3. Mudah Mendapat Fasilitas Kesehatan Terbaik

Alasan lainnya mengenai asuransi penting untuk dimiliki, khususnya di masa pandemi ini adalah karena sudah banyak klinik bahkan rumah sakit yang bekerja sama dengan pihak Asuransi, sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang lengkap. 

Dengan begitu, maka Nasabah dapat memilih dokter dan mengunjungi fasilitas kesehatan sesuai keinginan dan premi yang Anda bayarkan setiap bulannya. Selain itu, Anda juga memiliki akses ke fasilitas medis terbaik, seperti untuk rawat jalan, pelayanan dokter spesialis, biaya harian kamar ICU sampai biaya operasi.

Maka dari itu, sebaiknya sesuaikan premi Anda dengan pelayanan yang kemungkinan Anda butuhkan, sehingga Anda bisa memperoleh fasilitas dan pelayanan yang maksimal.

4. Mendapatkan Perawatan Segera

Dalam keadaan darurat, pertolongan pertama adalah hal yang paling utama. Maka saat Anda tidak ada uang tunai untuk pergi ke rumah sakit, penanganan bisa jadi terlambat.

Maka dari itu, pada saat seperti ini bantuan Asuransi Kesehatan akan sangat membantu Anda mendapatkan perawatan dengan segera. Bahkan Anda juga akan mendapatkan manfaat tambahan sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Jadi, cukup hanya dengan satu polis asuransi saja, Anda bisa mendapatkan proteksi kesehatan sesuai harapan.

5. Memiliki Perencanaan Keuangan yang Matang

Dengan memilih Asuransi Kesehatan, tanpa sadar Anda telah belajar mengatur keuangan. Karena biaya kesehatan sangat mahal, terlebih jika Anda membutuhkan perawatan khusus untuk penyakit tertentu.

Semakin banyak tindakan medis yang harus dilakukan dokter, maka biayanya akan semakin meningkat. Tuntutan besar untuk Anda karena harus menyediakan dana dalam jumlah yang cukup besar dalam waktu singkat.

Bayangkan jika Anda tidak pernah mempersiapkannya. Tentu Anda akan menggunakan uang atau aset apa pun yang Anda miliki supaya segera mendapat penanganan.

Dengan memiliki Asurani Kesehatan, maka secara tidak langsung Anda meminimalisir pengeluaran besar secara tidak terduga akibat perawatan atau pengobatan medis. Selain itu, Asuransi tidak mengharuskan Anda membayar premi sekaligus dalam satu tahun, melainkan Anda juga bisa  membayar premi setiap bulan dalam jumlah yang lebih kecil dan tidak memberatkan keuangan Anda.

Artinya, Anda telah membuat perencanaan keuangan yang matang dan menekan risiko kemungkinan bangkrut. Mempersiapkan diri untuk kepentingan masa depan adalah keputusan yang tepat.

6. Menikmati Fasilitas Cashless

Keuntungan punya Asuransi yang paling penting yaitu kemudahan dalam pembayaran. Karena dengan fitur cashless Anda tidak lagi membutuhkan uang tunai untuk membayar biaya perawatan rumah sakit.

Ada pihak Asuransi yang akan menjamin biaya rumah sakit. Bahkan Anda tidak perlu membawa uang tunai dengan jumlah yang tidak dapat diprediksi, terutama ketika dalam keadaan darurat.

Karena Anda hanya perlu menunjukkan kartu Asuransi tanpa harus mengajukan klaim terlebih dahulu kepada pihak Asuransi. Jadi, Anda bisa langsung masuk rumah sakit dan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan optimal. Anda pun tidak perlu khawatir, karena rumah sakit tersebut sudah memiliki program kerjasama dengan penyedia Asuransi Anda.

7. Menekan Pengeluaran Pribadi

Seperti Anda ketahui, pihak Asuransi akan membantu menanggulangi biaya pasien. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang pribadi untuk membayar biaya yang dikenakan rumah sakit.

Jadi Anda juga tidak akan merepotkan keluarga atau orang lain jika Anda tidak lagi bekerja dan harus menjalani pengobatan di rumah sakit. Meskipun saat Anda sudah tidak lagi bekerja harus melakukan perawatan atau pengobatan medis, maka Anda tetap bisa membayar biaya pengobatan dengan rasa tenang.

Percayalah, jika Anda menganggap membayar premi adalah mahal, maka Anda salah besar. Karena risiko kesehatan Anda akan membutuhkan dana yang jauh lebih besar.

8. Memberi Efisiensi Waktu

Pentingnya memiliki Asuransi Kesehatan lainnya yaitu memberi Anda efisiensi waktu. Menunggu adalah hal yang paling dihindari ketika orang sakit. Terlebih jika harus kembali berlama-lama di tempat pendaftaran.

Beda jika Anda memiliki Asuransi Kesehatan. Anda hanya perlu menunjukkan kartu Asuransi, sehingga mempercepat proses perawatan. Tidak hanya mempercepat penanganan, tapi juga menghemat tenaga dan waktu Anda.

Lebih parah lagi jika Anda membutuhkan ruang rawat inap dan kuota sedang terbatas. Maka mau tidak mau Anda harus melihat ketersediaan ruangan secara terus-menerus.

Tentu saja merepotkan dan menguras tenaga Anda. Di saat seperti itu, Asuransi akan sangat membantu untuk mendapatkan alur yang lebih singkat.

Termasuk kemudahan untuk melakukan pembayaran di loket rumah sakit. Karena Anda tidak perlu membuat drama kekurangan uang tunai dan harus ke ATM, yang perlu Anda lakukan hanya memberikan kartu Asuransi kepada kasir.

9. Memiliki Akses ke Banyak Rumah Sakit

Salah satu peran Asuransi bagi masyarakat yaitu banyaknya jaringan rumah sakit yang tersebar dan bervariasi yang dapat dipilih sesuai keinginan dan estimasi waktu dari tempat tinggal ke rumah sakit. .

Jadi, akan lebih mudah bagi Nasabah mengunjungi dokter yang diinginkan atau menemukan lokasi rumah sakit terdekat. 

Untuk itu, pilih perusahaan Asuransi yang memiliki jaringan luas. Sehingga ke mana pun Anda bepergian, Anda dapat menemukan rumah sakit yang bekerja sama dengan polis Asuransi Anda apabila sewaktu-waktu Anda atau anggota keluarga Anda mengalami risiko terkait kesehatan yang tak terduga sebelumnya. .

10. Alat Pengaman dalam Kondisi Tidak Terduga

Pentingnya Asuransi tidak hanya pada mudah dan cepatnya mendapatkan pelayanan kesehatan. Namun juga pada kondisi keuangan Anda.

Dengan membayar premi setiap bulan kepada pihak Asuransi, Anda sudah membuat pengaman untuk kebutuhan dana darurat. Berbeda apabila Anda menyimpannya sendiri, besar kemungkinan dana tersebut Anda gunakan untuk kebutuhan lain.

Sementara, Anda bahkan tidak menyadari kapan Anda bisa sakit dan membutuhkan banyak uang. Tidak ada yang bisa menjamin Anda selalu hidup sehat dan mampu bekerja tanpa henti.

Ada kalanya Anda tiba-tiba merasa sakit atau membutuhkan pemeriksaan sebagai salah satu cara menjaga kesehatan jangka panjang. 

Maka dengan memiliki Asuransi, apa pun kebutuhan hidup Anda, dana Anda tetap untuk kebutuhan kesehatan Anda. Jadi, Anda bisa memanfaatkannya kapan pun Anda membutuhkan perawatan kesehatan.

11. Mendapatkan Santunan Tunai

Manfaat Asuransi Kesehatan selanjutnya yaitu adanya santunan tunai atau HCP (Hospital Cash Plan) yang bermanfaat bagi keluarga pasien. Sejumlah uang yang akan diberikan setiap hari selama pemegang Polis menjalani rawat inap.

Selain untuk mengganti biaya inap keluarga dan transportasi, uang tersebut bisa digunakan untuk menebus obat dan kebutuhan pasien lainnya.

Jadi, setidaknya Anda maupun keluarga tidak mendapatkan beban psikologis maupun beban finansial selama dirumah sakit.

12. Sarana Investasi Masa Depan

Secara keseluruhan, hal paling penting dari Asuransi Kesehatan yaitu sebagai sarana investasi yang dapat menjaga kita dari risiko finansial terkait kesehatan di masa depan. Anda tidak perlu mengkhawatirkan masa depan yang semakin tidak pasti dengan adanya pandemi.

Termasuk memastikan masa depan keluarga Anda supaya mendapatkan perawatan kesehatan yang terbaik. Sehingga tetap percaya diri karena tagihan rumah sakit tidak akan membebani Anda maupun keluarga.

Itu sebabnya Asuransi Kesehatan bisa membuat semuanya aman untuk masa depan dan jauh dari ketakutan. Pertimbangkan, keuntungan kesejahteraan yang jauh lebih berharga daripada premi bulanan yang harus Anda bayar.

Karena ada banyak orang yang berjuang membayar biaya rawat inap bahkan menghabiskan tabungan sampai aset berharga untuk melunasinya. Ditambah dengan adanya pandemi, Anda tidak tahu pelayanan apa saja yang akan dibutuhkan.

Bahkan pandemi juga menuntut rumah sakit menyediakan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik. Tentunya hal tersebut sangat mempengaruhi peningkatan biaya rawat pasien.

Memang Anda harus memulai polis Asuransi Kesehatan sejak dini karena risiko masih rendah dan biaya premi juga rendah.

Akan tetapi tidak ada kata terlambat untuk memulainya sekarang daripada Anda terbebani dengan biaya yang harus dikeluarkan saat dihadapi dengan keadaan darurat medis.

Terlebih setelah memahami betapa pentingnya memiliki Asuransi bagi kehidupan Anda. Jadi, lakukan kebaikan besar untuk diri Anda dan keluarga dengan mengajukan polis Asuransi Kesehatan yang terbaik.

 

Asuransi Kesehatan | Asuransi Kesehatan Keluarga | Asuransi Kesehatan Cashless | Asuransi Jiwa | Manfaat Asuransi Jiwa | Asuransi Jiwa Syariah | Asuransi Syariah | Asuransi Kesehatan Syariah | Produk Asuransi Syariah | Premi Asuransi Kesehatan | Daftar Rumah Sakit | Manfaat Lari | Asuransi Syariah di Indonesia | Cara menjaga kesehatan | Polis Asuransi

 

NAP :

Allianz Life Indonesia

World Trade Centre 3, Lantai 10-15 

Jl. Jenderal Sudirman, RT.8/RW.3, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, 

Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

+622129268888 / ContactUs@allianz.co.id

 

Google Maps :


FAQ

  1. Apa saja hal penting yang didapatkan jika memiliki Asuransi Kesehatan?

Jawab: Ada 12 hal penting bisa didapatkan jika memiliki Asuransi Kesehatan, yaitu:
- Menciptakan Rasa Aman, Tenang, dan Nyaman

- Membuat Perlindungan Kesehatan Diri dan Keluarga

- Mudah Mendapat Fasilitas Kesehatan Terbaik

- Mendapatkan Perawatan Segera

- Memiliki Perencanaan Keuangan yang Matang

- Menikmati Fasilitas Cashless

- Menekan Pengeluaran Pribadi

- Memberi Efisiensi Waktu

- Memiliki Akses ke Banyak Rumah Sakit

- Alat Pengaman dalam Kondisi Tidak Terduga

- Mendapatkan Santunan Tunai

- Sarana Investasi Masa Depan

  1. Apakah dengan memiliki Asuransi Kesehatan akan membuat mudah untuk akses ke rumah sakit?
    Jawab: Ya, dengan suransi kesehatan, askes akan lebih mudah bagi Nasabah dalam mengunjungi dokter yang diinginkan atau menemukan lokasi rumah sakit terdekat. Karena perusahaan Asuransi Kesehatan tentu memiliki banyak rumah sakit rekanan yang dekat dengan lokasi Anda. Untuk itu, pilih perusahaan Asuransi yang memiliki jaringan luas. Sehingga ke mana pun Anda bepergian, Anda dapat menemukan rumah sakit yang bekerja sama dengan polis Asuransi Anda.
  1. Apakah dengan mengikuti Asuransi, akan lebih efisien untuk mengurus administrasi ketika sakit?
    Jawab: Ya, Asuransi Kesehatan lainnya yaitu memberi Anda efisiensi waktu. Jika Anda memiliki Asuransi Kesehatan. Anda hanya perlu menunjukkan kartu Asuransi, sehingga mempercepat proses perawatan. Tidak hanya mempercepat penanganan, tapi juga menghemat tenaga dan waktu Anda.

Belum ada Komentar untuk "12 Hal Penting Memiliki Asuransi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui Khususnya Di Masa Pandemi Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel