Strategi Giveaway & BDD Agency Untuk Meningkatkan Visibilitas Produk



Mungkin Anda mengalami kesulitan ketika ingin membangun brand awareness di media sosial dan mendapatkan atensi dari audiens seperti harapan. Tidak perlu khawatir karena sekarang ada strategi giveaway sebagai solusi.

Mengenal Give Away dan Jenisnya

Giveaway sendiri merupakan pemberian hadiah kepada pelanggan dari produsen dengan mentaati S&K yang berlaku.  Contoh giveaway yang menarik ada banyak jenis, seperti kode voucher, produk yang sedang hits dan lain sebagainya.

Meskipun mampu membeli, biasanya pelanggan akan sangat senang saat mendapatkan hadiah. Sehingga ketika sebuah brand mengadakan giveaway banyak yang berbondong-bondong untuk berpartisipasi. Dengan langkah ini maka visibilitas brand akan meningkat dengan drastis.

Terdapat dua jenis giveaway yang dapat dilakukan di media sosial yang dapat dimanfaatkan, yaitu:

  • Self Giveaway

Giveaway yang satu ini sesuai dengan namanya adalah pemberian hadiah yang dilakukan satu pihak sendirian. Mulai dari membuat konten promosi, syarat yang dibutuhkan, dan berbagai jenis hadiah yang disiapkan.

  • Giveaway Sponsor

Selanjutnya ada giveaway sponsor, yang mana dalam proses pelaksanaannya tidak dilakukan sendirian oleh satu pihak. Bahkan, hadiah yang tersedia untuk para customer disediakan oleh pihak-pihak lain yang memberikan dukungan.

Tips Melakukan Giveaway Di Media Sosial

Sebelum mencoba strategi giveaway BDD Agency tentunya sangat penting untuk mengetahui beberapa hal diatas. Setelah itu, simak beberapa tips dalam melakukan giveaway di media sosial agar hasilnya sesuai harapan adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Tujuan

Tips yang pertama adalah menentukan tujuan giveaway yang hendak diselenggarakan. Misalnya untuk mempromosikan produk terbaru, meningkatkan penjualan atau untuk meningkatkan followers di medsos.

2. Siapkan Hadiah Giveaway

Jika tujuan sudah ditentukan tentu akan lebih mudah membuat konten yang sesuai dengan target yang ingin dicapai. Siapkan hadiah yang menarik dengan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan target audiens yang diharapkan.

3. Pilih Platform yang Cocok

Tips selanjutnya adalah memilih platform yang cocok untuk mendapatkan konsumen yang tepat. Misalnya mengadakan giveaway di Facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya sesuai dengan sasaran konsumennya.

4. Tetapkan Syarat Berpartisipasi

Kemudian agar dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan tetapkan syarat berpartisipasi. Tuliskan dengan jelas agar tidak terjadi kesalahpahaman yang merugikan.

5. Promosikan Giveaway

Trik paling terakhir adalah mempromosikan giveaway yang diselenggarakan pada berbagai media sosial./ Agar jangkauan semakin luas, dapat berkolaborasi dengan influencer atau KOL (Key Opinion Leader) yang memiliki basis followers besar pada industri yang relevan.

Jika Anda sangat ingin melakukan giveaway namun tidak ingin ribet dengan segala persiapannya maka dapat mengandalkan Ada Boleh Dicoba Digital (BDD). Selain mempunyai jam terbang yang tinggi, juga mempunyai banyak service yang dapat disesuaikan.

Strategi giveaway BDD Agency ini sudah terbukti efektif pada lebih dari 800 klien dalam dunia industri. Bahkan didukung dengan tim yang profesional dan bersertifikasi sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk dicoba!

Belum ada Komentar untuk "Strategi Giveaway & BDD Agency Untuk Meningkatkan Visibilitas Produk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel