3 Cara Kelola Pengeluaran Sosial untuk Donasi Online di UNICEF


Berdasarkan riset yang dilakukan THE SMERU Research Institute yang dilakukan pada Oktober-November 2020 terhadap 12.000 rumah tangga, 3 dari 4 rumah tangga dengan anak mengalami penurunan penghasilan di masa pandemi. Jika penyebaran virus tak dihentikan, maka sekitar 2 juta anak berisiko jatuh ke jurang kemiskinan.

Hasil riset tersebut tentu mengkhawatirkan mengingat perekonomian Indonesia belum sepenuhnya stabil. Meski begitu, Anda tetap bisa memberikan bantuan dengan berdonasi. Misalnya dengan mengirim dana ke situs penggalangan dana online di UNICEF. Lembaga non-profit ini, seperti yang diketahui, telah lama mendedikasikan diri untuk membantu anak-anak di seluruh dunia.

Mengalokasikan dana untuk pengeluaran sosial

Walau donasi terdengar mudah, faktanya beberapa orang masih kesulitan mengatur dana untuk kegiatan sosial. Jika Anda masih berniat membantu anak-anak di Indonesia secara berkala atau satu kali melalui UNICEF, berikut sejumlah langkah yang dapat dilakukan untuk mengelola pengeluaran sosial, termasuk donasi online:

1. Rencanakan sejak jauh-jauh hari

Disitat dari Investopedia, berdonasi dapat Anda jadikan salah satu target finansial untuk membantu penentuan tujuan keuangan. Untuk memudahkan perhitungannya, gunakan persentase saat Anda membuat anggaran. Misalnya, sisihkan sekitar 1% dari total pendapatan bulanan. Kemudian, sesuaikan dengan jenis donasi yang UNICEF sediakan, yakni donasi bulanan atau donasi sekali.

2. Buang pengeluaran yang tak dibutuhkan

Sudah mengalokasikan dana, tetapi nominalnya masih kurang? Barangkali sudah saatnya Anda memangkas pos-pos pengeluaran yang tak dibutuhkan. Evaluasi anggaran bulanan yang dibuat, lalu buang hal-hal yang menurut Anda hanya menguras penghasilan. Dengan trik ini, Anda bisa dengan lancar berdonasi ke UNICEF.

3. Pelajari donasi kampanye yang ditawarkan

Seperti yang disinggung, UNICEF menghadirkan dua kampanye donasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Anda yang sudah siap donasi berkelanjutan dapat memilih donasi bulanan yang mereka sebut Pendekar Anak. Sementara donasi sekali direkomendasikan untuk Anda yang hanya bisa melakukannya sesekali.

Sudah siap untuk berdonasi? Silakan kunjungi situs penggalangan dana online untuk menentukan pilihan untuk menolong anak-anak Indonesia.

Belum ada Komentar untuk " 3 Cara Kelola Pengeluaran Sosial untuk Donasi Online di UNICEF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel