Temukan Penyedia Jasa Sewa Mobil Terbaik dengan 7 Tips Penting Berikut


Mobil merupakan moda transportasi ideal untuk bepergian dan berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Sayangnya, harganya relatif tinggi, sehingga tidak semua orang mampu membelinya. Oleh karena itu, sewa mobil menjadi opsi efisien bagi mereka yang ingin bepergian, seperti mudik, berlibur, atau bekerja. 

Namun, sebelum sewa mobil, baik untuk pribadi maupun bisnis, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menyewa mobil. 

Tips Sewa Mobil yang Aman

Berikut beberapa tips sebelum sewa mobil yang harus Anda perhatikan, agar bisa memiliki perjalanan yang aman dan nyaman:

1. Ketahui Apa yang Dibutuhkan

Sebelum menyewa mobil, Anda harus mengetahui apa yang Anda butuhkan. Misalnya, Anda akan mengangkut barang dengan penumpang, maka mobil pribadi adalah pilihan terbaik. Kemudian, jika ingin bepergian dengan rekan kantor, maka Anda perlu menyewa mobil perusahaan. 

2. Dokumentasikan Kondisi Kendaraan

Selanjutnya, setelah perjanjian sewa mobil dikonfirmasi, ingatlah untuk mendokumentasikan kondisi kendaraan tersebut. Ini berguna untuk menjadi bukti apabila ada kerusakan atau kondisi kendaraan, dan itu bukan merupakan salah Anda. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerugian, karena Anda tidak harus bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan yang bukan penyebab Anda.

3. Simpan Nomor Penyedia Jasa Layanan 

Hal penting selanjutnya adalah Anda perlu menyimpan nomor telepon pemilik atau pengelola rental mobil, sebagai tindakan pencegahan ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Selanjutnya, cari tahu cara  menghubungi layanan atau penyedia layanan Anda untuk persewaan dan persewaan kendaraan.

4. Perhatikan Durasi Penyewaan

Biaya sewa mobil pada umumnya tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda ingin pulang kampung, Anda bisa menyewanya selama beberapa hari. Selain itu, tersedia pilihan paket beberapa jam jika hanya membutuhkannya untuk kebutuhan pusat kota Anda. Umumnya, setiap daerah pun memiliki kebijakan sewa mobil yang berbeda. Namun, perlu diingat bahwa kendaraan harus dikembalikan sebelum masa sewa berakhir. 

5. Pahami Sistem Pembayaran 

Perusahaan sewa mobil umumnya memiliki sistem pembayaran di muka atau membayar saat melakukan pemesanan. Kemudian, jika terjadi pembatalan, pastikan penyedia layanan mengembalikan uang yang sudah Anda bayarkan sebelumnya. Hal inilah yang kemudian harus Anda pahami dari sistem pembayaran saat menyewa kendaraan.

6. Ketahui Bahan Bakar Kendaraan

Umumnya, semua perusahaan rental mobil mengirimkan mobil mereka secara lengkap. Namun, Anda juga perlu memastikan mengenai biaya bahan bakar. Apakah Anda harus membayar untuk bahan bakar, atau tidak perlu karena sudah termasuk dalam sewa Anda. Nah, ingatlah juga untuk menyimpan tanda terima pembelian bahan bakar jika Anda benar-benar membutuhkannya.

7. Opsi Lepas kunci

Ketika rental dan sewa mobil, banyak orang memilih sistem lepas kunci karena murah, juga membuat Anda merasa lebih nyaman di dalam mobil.   Anda memiliki keleluasaan untuk berkendara ke mana pun, tanpa memberikan terlalu banyak instruksi. Selain itu, tidak ada biaya tambahan karena tidak perlu menyediakan kebutuhan lain kepada pengemudi. Sebaliknya, jika Anda menyewa kendaraan lengkap dengan sopir, biayanya akan sedikit lebih tinggi. 

Mengenal Penyedia Jasa Sewa dan Rental Kendaraan 

Bagi Anda yang sedang mencari penyedia layanan rental dan sewa mobil, maka Anda harus mempertimbangkan TRAC yang memiliki berbagai keuntungan. TRAC merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoaya dan termasuk bagian dari Astra. TRAC selalu memberikan pelayanan maksimal untuk kebutuhan transportasi Anda, salah satunya adalah keberadaan promo menarik setiap bulan.

Promo Mei Cashback 50% dengan Astrapay

Menjelang hari jadi Astra ke-65, TRAC menghadirkan promo spesial yaitu cashback 50% untuk setiap transaksi menggunakan sistem pembayaran dengan e-wallet AstraPay. Melalui promo ini, Anda bisa mendapatkan cashback hingga Rp150.000 untuk setiap transaksi melalui aplikasi TRACtoGo. Promo ini berlaku hingga tanggal 31 Desember 2022. 

Demikianlah informasi menarik bagi Anda seputar tips melakukan rental dan sewa mobil, baik untuk pribadi, rental mobil perusahaan, bahkan hingga sewa bus pariwisata sesuai kebutuhan Anda.

Belum ada Komentar untuk "Temukan Penyedia Jasa Sewa Mobil Terbaik dengan 7 Tips Penting Berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel