Efektif Mencegah Bulu Rontok, Inilah Cara Merawat Bulu Anjing yang Perlu Dilakukan


Tentunya saat memiliki hewan peliharaan seperti anjing, perlu benar-benar diperhatikan kebersihan dan juga kesehatannya. Terutama pada bulu anjing yang rentan mengalami kerontokan. Rontoknya bulu anjing ini memang umum terjadi, tetapi jika rontoknya berlebihan bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan anjing.

Cara Merawat Bulu Anjing

Perawatan pada bulu anjing bisa dilakukan baik dari dalam maupun dari luar tubuh. Berikut ini beberapa cara tepat merawat bulu anjing untuk mencegah kerontokan

1. Berikan makanan dengan gizi seimbang

Anjing juga perlu asupan nutrisi dan vitamin yang cukup agar kesehatannya tetap terjaga, termasuk juga kesehatan bulu anjing agar tidak mudah rontok. Sebaiknya berikan anjing berbahan dasar daging.

2. Gunakan shampoo yang sesuai

Anjing juga perlu mandi secara teratur, paling tidak seminggu dua kali. Saat memandikan anjing, gunakan air hangat dan juga shampoo khusus anjing yang tidak menimbulkan alergi. Selain itu, segera keringkan bulu menggunakan hairdryer maupun handuk kering.

3. Pastikan anjing tidak mengalami stress

Stress yang dialami anjing juga bisa menjadi pemicu rontoknya bulu, untuk itu perhatikan lingkungan, makanan, dan teman bermainnya agar anjing tidak mengalami stress.

4. Periksa parasit di bulu anjing

Cara lainnya yang juga bisa dilakukan adalah memastikan tidak ada parasit atau kutu yang menempel pada bulu anjing. Jika memang ada, lebih baik berikan obat anti kutu NexGard yang cocok diberikan untuk anjing serta anak-anaknya yang berusia 8 bulan lebih.

Itulah beberapa cara merawat bulu anjing yang bisa dilakukan agar kerontokan bulu bisa dicegah lebih awal.

Belum ada Komentar untuk "Efektif Mencegah Bulu Rontok, Inilah Cara Merawat Bulu Anjing yang Perlu Dilakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel